.

.

Vintage 2019 Calendar



Belakangan ini saya kembali senang bermain dengan Photoshop. Saya mengumpulkan gambar-gambar digital yang bernuansa usang dan lusuh, lalu menggabungkan mereka menjadi gambar baru. Lembar notes, label, tag, kartu pos, dan macam-macam. 

Saya juga kembali menyimpan kenangan lewat jurnal. Beberapa bulan lalu, saya ke Jepang dan membawa pulang Traveler's Notebook buatan Midori yang sedang digemari. Jurnal tersebut sempat mendekam lama di rak. Baru tiga atau empat pekan ini akhirnya saya buka dan isi. Saya berencana akan terus mengisi jurnal.

Nah. Mendekati 2019, saya membuat kalender. Untuk keperluan jurnal, tentu saja, Semula, saya tidak terpikir demikian. Saya justru ingin membeli desain digital yang siap dipakai atau mengambil desain yang dibagikan secara cuma-cuma di banyak blog. Lebih mudah, jelas. Tetapi, saya tidak menemukan nuansa yang pas dengan gaya saya dalam mengisi jurnal.

Jika ada di antara kalian yang juga menyukai desain vintage dan ingin menyelipkan kalender ini di jurnal, silakan mengunduhnya di sini.

Ukuran tiap kalender 8cm x 12cm, disesuaikan dengan Traveler's Notebook. Tetapi, tetap bisa digunakan untuk jurnal apa saja. Saya sudah menyusunnya di kertas A4 agar bisa langsung dicetak.

Untuk kalian yang membutuhkan file individu tiap kalender dan barangkali ingin mencetaknya sedikit lebih besar (karena kualitas aslinya tinggi, 300 dpi), bisa ke sini.

Semoga bermanfaat dan kalian menyukainya!

1 comment: