.

.

Jazz dalam Interlude


Saya menyelipkan jazz dalam buku keenam saya, Interlude. Kai dan dua temannya, Gitta dan Jun, bermain musik. Mereka membuat grup bertiga. Dan, saya memilihkan jazz untuk mereka. Semula, saya tidak terlalu paham jazz, sebenarnya. Kali pertama mengenal jazz, saya membeli album Coco D'Or (semata-mata karena itu grup musik Jepang). Ternyata, musik mereka asyik. Sejak itu, saya (sedikit) mendengarkan jazz.

Pada 2007 atau 2008, saya diracuni Nouvelle Vague oleh seorang teman penulis. Dia bernama Edo. Nouvelle Vague adalah grup Prancis yang memainkan ulang lagu-lagu new wave memakai gaya bossa nova. Tidak semua lagu Nouvelle Vague saya suka, tetapi beberapa memang melekat kuat di benak seperti "Killing Moon", "In A Manner of Speaking", "O Pamela", dan "Marian". Musik mereka saya pakai di Metropolis, mengiringi sisi melankolis Johan Al. Kini, saya meminjamnya lagi untuk Kai.

Di Interlude, diceritakan bahwa Kai adalah gitaris. Ada beberapa lagu yang menjadi elemen penting di cerita sehubungan dengan itu, salah satunya "The Girl from Ipanema". Ini lagu bossa nova. Saya tahu lagu ini dari Coco D'Or. Saya mencari versi gitarnya, ingin tahu seperti apa kira-kira jika Kai membawakan lagu ini sendiri.

Saya menyiapkan playlist pendek untuk kalian di akhir posting ini. Silakan didengarkan.

The Girl from Ipanema (Guitar Duo)

7 comments:

  1. Astaga Summertime enak banget..... duuhhhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau di iTunes banyak banget versi Summertime. aku paling suka ya aransemen Coco D'Or ini.

      Delete
  2. Senangnyaa mba Windry nyelipin nuansa jazz di novel2 nya :D
    tapi menurut saya, novel-novel mba windry selalu "Jazzy" (entah kenapa saya bilang begitu) hi hi
    Bossa nova memang selalu enak..kalau saya suka versi Lisa Ono, penyanyi jazz jepang-brazil :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lisa Ono juga asyik. tenang dan bikin teduh yang dengar yah :)

      Delete
  3. download dulu mbak Win.. tapi interludenya masih on the way.. hihihi

    ReplyDelete
  4. Karena baca Interlude, jadi cinta mati sama In A Manner of Speaking :*

    ReplyDelete